Upacara HUT RI Ke 76

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76  Kapanewon menggelar upacara bendera Selasa 17  Agustus 2021. Perayaan HUT RI kali ini terasa berbeda karena masih dalam situasi pandemi covid 19 yang sudah melanda Indonesia sejak tahun lalu. Walaupun masih dalam Pandemi Covid 19 tidak mengurangi kekhidmatan upacara bendera.

HUT RI Ke 76 tema yang diusung ” Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh ” yang di deskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Upacara kali ini menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, peserta upacara dibatasi hanya 50 orang  dari perwakilan kalurahan yang ada di Kapanewon Kalasan termasuk petugas upacara langkah ini ditempuh untuk mengurangi kerumunan dan mencegah penularan virus corona di masyarakat. 

Petugas Pengibar Bendera dari SMA Negeri 1 Kalasan, Komandan Upacara yang bertugas Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtomartani, Panewu Kalasan sebagai Inspektur Upacara.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*