Tempat Hiburan Di Kalasan Diminta Tertib Aturan

Kecamatan Kalasan tak main-main dalam penertiban tempat hiburan pada bulan Ramadan. Camat Kalasan, Siti Anggraeni mengatakan, ia telah melakukan pemantauan terhadap seluruh tempat hiburan di Kalasan.”Dari pantauan kami, ada beberapa salon,spa dan panti pijat yang tidak tutup saat Ramadan . Kami langsung meminta mereka untuk tutup. Mereka ternyata tidak tahu aturannya,” paparnya, Selasa (22/5/2018). Himbauan ini disampaiakan agar bulan Ramadhan ini bisa dijalani dengan kenyamanan.

Dijelaskan Sumija Kasi Tramtib Kalasan, setiap wilayah sudah memilih kebijakan terhadap penyelenggaraan tempat hiburan saat bulan Ramadan. Seperti di Sleman, telah ada Perbup Nomor 26/2013 tentang Penyelenggaraan Usaha Hiburan Umum, Rumah makan, Restoran, dan Hotel pada Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Sumija menjelaskan, setelah tujuh hari tutup, Pemkab tetap akan memberlakukan pembatasan jam beroperasi selama Ramadhan. Tempat hiburan kafe dan karaoke, operasional selama Ramadhan dibatasi dari pukul 21.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Usaha salon, spa, dan panti pijat hanya diperbolehkan beroperasi pukul 09.00-17.00 WIB. Untuk game net, game station, game centre, dan usaha lain sejenis dibagi dalam dua sesi, yakni pukul 09.00-17.00 WIB, dilanjutkan pukul 21.00-24.00 WIB. Sementara itu, usaha salon, spa, dan panti pijat hanya diperbolehkan beroperasi pukul 09.00-17.00 WIB. “Demi menjaga suasana kondusif selama Ramadhan, pemilik tempat hiburan dilarang menyediakan minuman beralkohol, dan diminta mengemas tampilan usahanya dalam nuansa Islami,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


日本語が含まれない投稿は無視されますのでご注意ください。(スパム対策)