Rakorcam sensus penduduk 2020 Kecamatan Kalasan

Rabu, 19 Februari 2020, Badan Pusat Statistik Kabupaten Sleman mengadakan Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) Sensus Penduduk 2020 Kecamatan Kalasan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Kalasan, Danramil, Kades Se Kecamatan Kalasan, Kepala Puskesmas, PKH, TKSK dll. Bertempat di Rumah Makan Cupuwatu Resto, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Kalasan Siti Anggraeni Susila Prapti, SH, MM. Materi terkait Sensus Penduduk Online 2020 dan Identifikasi SLS kondisi terkini disampaikan oleh Kepala Bidang Statistik dan Distribusi Bpk.Amirudin.

Rakorcam ditujukan untuk membangun koordinasi dan kerjasama dengan seluruh jajaran pemerintahan daerah hingga wilayah administrasi terkecil; menyebarluaskan informasi tentang SP2020 dan tahapan kegiatannya; mendapatkan informasi wilayah SLS dan jajaran Ketua/Pengurus SLS kondisi terkini; dan memobilisasi himbauan untuk berpartisipasi dalam Sensus Penduduk Online dan bekerjasama dalam Sensus Penduduk Wawancara. Materi lebih difokuskan pada mekanisme dan pengisian Sensus Penduduk Online (SPO) yang dilaksanakan pada Tahun 2020 yang dapat diakses melalui link, sensus.bps.go.id

Jumawan selaku mantri BPS menjelaskan cara melakukan sensus penduduk online, yaitu menyiapkan dokumen KTP, kartu keluarga, akta nikah dan akta lahir yang digunakan untuk melihat nomor dokumen.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


日本語が含まれない投稿は無視されますのでご注意ください。(スパム対策)