Senin, 21 Januari 2019 bertempat di LKP Budi Mulia Culinary School, di buka pelatihan pengolahan cabai dan bawang. Pelatihan tersebut dibuka oleh Camat Kalasan, Siti Anggraeni Susila Prapti, SH.MM. yang dihadiri oleh  Kepala Seksi Kualitas Hidup Perempuan Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya  camat kalasan menekankan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan atau membantu pendapatan ekonomi keluarga dan dapat dikembangkan menjadi usaha rumahan. Pelatihan ini juga  bertujuan untuk mengembangkan hasil produk pertanian yang ada diwilayah kecamatan kalasan. Kecamatan Kalasan merupakan salah satu penghasil cabai dan bawang diwilayah sleman.

Pelatihan olahan cabai dan bawang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 21 – 22 januari 2019 dilanjutkan tanggal 23 – 24 januari 2019 pelatihan pengolahan sirsat dana aneka minuman. Kemudian tanggal 28-29 olahan tepung serta tanggal 30-31januari 2019 pelatihan packaging. Pelatihan tersebut didanai oleh kegiatan PUPM Kecamatan Kalasan.