Kalasan melakukan Pengukuhan Forum Pengurus Karang Taruna tingkat kecamatan di  Aula desa Tamanmartani, (05/8). Kendati berlangsung malam hari, pelantikan ini berjalan dengan lancar dengan dihadiri oleh Camat Kalasan yang diwakili oleh Sekcam Kalasan beserta kepala desa se kecamatan Kalasan. Hanafi, Ketua Karang Taruna terpilih kecamatan Kalasan mengungkapkan rasa syukurnya atas pelantikan pengurus . Ia pun optimis dengan terbentuknya karang taruna ini para pemuda desa bisa lebih aktif lagi untuk memajukan desanya.

“Lewat karang taruna ini bisa menjadi wadah perkumpulan anak muda untuk kembangkan desanya. Saya berharap kedepannya karang taruna kecamatan Kalasan bisa sukses dan maju,” harap Sekcam Kalasan Ishadi Zayid .Usai melantik pengurus Kalasan, Sekcam berharap anak muda di Kalasan bisa semangat memberikan manfaat bagi desanya, kalau belum ada lapangan olahraga bicarakan sama kepala desa agar bisa dianggarkan. . Agar anak mudanya tidak terjerumus ke narkoba, Ishadi mengajak pemuda untuk menggali potensi desa.

“Pemuda -pemuda inilah yang nanti bisa menjadi penerus kita nantinya, yang bisa membanggakan nusa dan bangsa,” pungkas Ishadi . Ishadi menginginkan adanya perubahan di tahun ini setelah pelantikan di tingkat kecamatan. Melalui bersih-bersih desa, sedekah bumi atau acara lain yang positif. Ia pun menjelaskan tiap desa telah memiliki anggaran  yang disesuaikan kemampuan desa. Dia juga berharap untuk diadakan pertemuan bersama karang taruna Kabupaten. Agar bisa saling memotivasi untuk kesuksesan desanya.