Pelatihan Budidaya & Olahan TOGA

Puluhan ibu-ibu PKK Desa dan PKK Kecamatan Kalasan mengikuti pelatihan pemanfaatan tanaman toga atau tanaman obat keluarga  selama 2 hari di Kantor Camat Kalasan dan hari Ke 2 di Merapi Farm Kaliurang , Selasa – Rabu (3-4/3). pada kesempatan itu mereka tertarik untuk belajar memanfaatkan tanaman toga

Pelatihan ini didanai melalui dana PUPM Kecamatan Kalasan yang diampu oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sleman, ibu-ibu mengaku mendapatkan beberapa cara pelatihan pengolahan untuk membuat jamu dan lain-lain yang nantinya dapat dilakukan di kemudian hari. Setelah pelatihan diharapkan para kader dapat merasakan manfaatnya tentu untuk kesehatan  tubuh kita.

Dalam Sambutannya Camat Kalasan menekankan pentingnya tanaman toga, kami ingin mengembangkan, membagi ilmu dan keterampilan ke warga Kalasan. Khususnya bagi ibu-ibu PKK Desa dan PKK Kecamatan sehingga ini bisa dapat berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Pelatihan pemanfaatan tanaman toga yang diajarkan meliputi produk tanaman jahe, jahe merah, kunyit putih, kunyit kuning hingga minuman sehat seperti temulawak atau beras kencur.

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


日本語が含まれない投稿は無視されますのでご注意ください。(スパム対策)