Sebanyak 253 petugas pengawas tempat pemungutan suara (TPS) Kecamatan Kalasan dilantik dan diambil sumpahnya di Balai PMD DIY, Senin (25/3/2019).    Pelantikan dilakukan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Kalasan. Dalam kegiatan tersebut dihadiri : Muspika Kec. Kalasan ,Panwascam Kec.Kalasan,Ppk Kec.Kalasan dan Pengawas Tps Yang dilantik

Usai pelantikan, mereka mengikuti bimbingan teknis tentang pembekalan pengawas TPS. M Nur Kholis Ketua Panwas Kalasan meyakini dan percaya mereka dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.  Camat Kalasan Siti Anggraeni SP .H M.M mengungkapkan, pengawas TPS yang baru dilantik tersebut memiliki tugas sangat berat. “Pasalnya, untuk menciptakan pelaksanaan pemilu Serentak tertib dan aman berada di pundak mereka,” kata Camat Kalasan. Camat Kalasan berharap, mereka dapat melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan TPS sebaik-baiknya. “Tidak boleh ada yang intervensi dalam tugasnya.

Mudah-mudahan Pengawas TPS yang sudah dibentuk dan dilantik dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.