Monitoring Vaksinasi Pelajar

 

Pemerintah menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Vaksinasi penting untuk melindungi siswa dan keluarganya dari potensi paparan COVID-19. Pemerintah telah memberikan izin vaksinasi untuk pelajar atau kategori usia 12 -17 tahun sejak awal Juli 2021 dan terus mendorong pelaksanaannya. Begitupula di Kapanewon Kalasan untuk mendukung program vaksinasi pelajar giat melaksanakan program vaksin untuk kalangan pelajar  maupun masyarakat umum.

Untuk memastikan jalannya program tersebut Satgas Covid 19 kapanewon kalasan melakukan pemantauan dilokasi vaksin untuk mengindari terjadinya kerumunan. Jumlah pelajar yang divaksin untuk SMKN 1 kalasan berjumlah 1.100 siswa.

Selain itu, perlindungan melalui vaksinasi juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi orang tua untuk mengirimkan putra-putri mereka kembali ke sekolah.

Upaya vaksinasi itu memberikan perawatan, supaya kalau terinfeksi Covid-19 gejalanya ringan. Dengan kondisi itu maka apabila satuan pendidikan belum keseluruhan tervaksinasi dengan baik, maka risiko klaster penularan akan berpotensi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*