Lomba MTQ Tingkat Kapanewon Kalasan

Jawatan Sosial Kapanewon Kalasan bekerja sama dengan KUA Kapanewon Kalasan Sabtu, 5- 6 Juni 2021 menggelar lomba MTQ Tingkat Kapanewon Kalasan di Balai Kalurahan Tirtomartani. Kepala Jawatan Sosial Subiyantara. SPd sekaligus Ketua Panitia penyelenggaraan MTQ menyampaikan dalam lomba tersebut diikuti oleh 153 peserta dengan 20 kategori lomba antara lain Tartil Putra / Putri, Tilawah ( Anak, Remaja, Dewasa ) Putra / Putri, Fahmil Al Qu’ran Putra/Putri dll.

Lomba kali ini mengambil tema ”Dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an Cintai Al Qur’an Rajut Ukhuwah Islamiyah”.

Lomba MTQ merupakan upaya  sebagai wadah untuk mengembangkan kompetensi dasar agama kreatiif berfikir kritis berkomunikasi dengan baik dan mampu berkerjasama dengan yang lain serta dalam rangka mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat, dan minat peserta, papar Panewu Kalasan Siti Anggraeni Susila Prapti, SH.MM. Acara ini juga dihadiri oleh oleh Kasi Bimas Kemenag Sleman Bpk Zainudin, S.Ag. M.Si.

Perlombaan ini ditujukan juga untuk dapat mengasah kemampuan anak-anak milenial dalam membaca dan memahami ayat suci Al Quran serta mewujudkan generasi islami, beriman, bertakwa, berakhlak mulia,berilmu dan menjadi warga negara yang baik dan bertanggung jawab sesuai dengan semangat Islam.  Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona di Kapanewon Kalasan

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*