Senin, 8 juli 2019 tim evaluasi WKSBM tingkat DIY mengunjungi dan melakukan evaluasi di WKSBM Mandiri Padukuhan Karang Kalasan. Pada kesempatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman, Kepala dinas sosial, Camat kalasan, Muspika dan Kepala Desa Tirtomartani.

Kehadiran Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBMdi Dusun Karang Kalasan, Tirtomartani Kalasan Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakatkarena selain menyatukan kerukunan warga, juga meningkatkan  kesejahteraan.

WKSBM ini dibentuk secara mandiri oleh warga Karang Kalasan, dan dalam perkembangannya hingga kini sudah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Tidak hanya dalam mewujudkan kerukunan hidup warga, akan tetapi juga dalam mengatasi berbagai persoalan sosial hingga pemberdayaan ekonomi warga Dusun Karang Kalasan,” jelasnya, Senin (30/7/2018).

Terciptanya kerukunan warga dalam lembaga WKSBM, di Karang Kalasan Tirtomatani Kalasan, juga diwujudkan dengan menggalakkan kegiatan aksi kepedulian sosialdengan memberdayakan kaum difabel maupun membantu pembiayaan bagi siswa sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu.

WKSBM Mandiri Karang Kalasan Tirtomartani Kalasan, saat ini memiliki sejumlah usaha mulai warung dan angkringan, hingga produksi  aneka