Kemeriahan Jambore Anak Kalasan 2018

Sejak pukul 08.00 WIB, Minggu (22/4) Halaman Kecamatan Kalasan penuh dengan riuh anak-anak dari seluruh wilayah Kalasan. Dengan memakai kaos bertuliskan Jambore Anak Kalasan 2018, mereka datang untuk belajar dan unjuk bersilaturahmi di Jambore Anak Kalasan tahun 2018. Kegiatan di sambut baik  oleh  Forum Kerukanan Umat Beragama, tokoh masyarakat, Danramil, Kapolsek  dan pihak sekolahan karena dengan kegiatan ini terjalin hubungan kebersamaan sebagai ajang saling mengenal  anak se-Kecamatan Kalasan . Jambore ini diikuti 200 peserta yang berasal dari tingkat pendidikan SMP dan SMA/K Se- Kecamatan Kalasan.

Sekcam Kalasan Ishadi Zayid dalam sambutannya menyampaikan yang harus ditanamkan anak muda selaku pelaku estafet penerus bangsa untuk jangan berprilaku menyimpang yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. ” Anak sebagai generasi muda harus menumbuhkan prilaku yang sesuai dengan norma dan nilai yang luhur, harus bijak dalam memanfatkan perkembangan teknologi modern untuk dimanfaatkan kearah yang positif untuk pengembangan diri. Selaku generasi muda diharapkan dapat menjadi penerus bangsa yang membanggakan dengan torehan prestasi baik di bangku sekolah dan kehidupan bermasyarakat dan menmpunyai tugas untuk mengkampanyekan berprilaku yang positif.” tutur Ishadi.

” Dengan memprogramkan kegiatan Jambore Forum  Anak merupakan program penting untuk dilakukan karena anak merupakan potensi yang dasar untuk dikelola dengan baik dalam upaya mewujudkan ketangguhan karakter anak. Melalui kegiatan ini tujuannya adalah untuk mengkontruksi atau membangun sikap dan kepribadian dalam hal kerjasama , kebersamaan, toleransi ” tandas Joko Susilo selaku perencana program. Dengan jambore anak ini memberikan space atau ruang untuk mengekspresikan kognitif,  motorik dan kepribadiannya dalam berbagai permainan  yang atraktif diantaranya estafet karet, estafet air, gobak sodor dll disamping itu tidak kalah pentingnya sebelumnya diadakan workshop forum anak dengan materi bela Negara, Pengembangan diri menuju aklaqul kaarimah dan kewirausahaan generasi milenial.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


日本語が含まれない投稿は無視されますのでご注意ください。(スパム対策)