Kelompok Jathilan “Sindu Toh Pati” Dusun Dhuri Raih Juara I Festival Jathilan Tingkat Kecamatan Kalasan

Kontingen ‘Sindhu Toh Pati’ dari Padukuhan Dhuri terpilih sebagai penyaji terbaik I dalam Festival Jathilan Kabupaten Sleman yang diselenggarakan pada Minggu (30/4) di Halaman GOR Tirtomartani. Atas prestasi tersebut kontingen ini memperoleh tropi dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp.3.000.000.

Camat Kalasan, Siti Anggraeni Susila Prapti H.MM, dalam sambutannya mengharapkan bagi kontingen yang terpilih sebagai penyaji terbaik agar tetap mempertahankan kualitas tampilannya. Kejuaraan bukanlah tujuan akhir akan tetapi merupakan bukti nyata keberhasilan dalam pembinaan kesenian.

“Sedangkan kepada kontingen yang belum berhasil memperoleh kejuaraan diharapkan tetap bersemangat untuk berkreasi dan berkiprah dalam dunia seni pertunjukan yang merupakan potensi bangsa yang adiluhung,” ujarnya usai penutupan acara tersebut, Minggu (30/4) di Halaman GOR Tirtomartani. Menyusul penyaji terbaik II adalah Turonggo Budoyo Rukun mendapat piala dan uang pembinaan  Rp. 2.000.000, dan Penyaji Terbaik III diraih oleh Kridho Mudha Wirogo yang mendapatkan piala serta uang pembinaan Rp. 1.000.000,. Sedangkan untuk kategori Juara harapan, kontingen “Bangkit Kuda Wiromo, Kuda Saputra dan Turangga Kencana Mudo menjadi Juara Harapan I , Harapan II dan Harapan III yang kesemuanya mendapatkan piala.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


日本語が含まれない投稿は無視されますのでご注意ください。(スパム対策)