Kecamatan Kalasan Raih Juara Harapan III Lomba Tertib Arsip Perangkat Daerah

Kecamatan Kalasan meraih juara Harapan III dalam penyelenggaraan lomba tertib arsip antar Perangkat darah se Kabupaten Sleman. Lomba ini ini dilaksanakan  dalam rangka memperingati Hari Kearsipan ke-47 sekaligus mengayubagya Hari Jadi ke-102 Kabupaten Sleman tersebut merupakan salah satu wujud upaya pemerintah meningkatkan kesadaran masyarakat akan arsip,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman Ayu Laksmidewi.

“Dengan tercapainya pengelolaan arsip yang baik maka masyarakat telah berupaya menghimpun pengetahuan dan pengetahuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kemajuan bangsa,” katanya. di sela -sela acara Peringatan Hari Kearsipan ke -47 pada Jumat (11/5/2018) di Halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan arsip merupakan hal yang sangat penting bagi siapapun. Oleh karena itu demi tercapainya pengelolaan arsip yang baik, perlu ada edukasi arti pentingnya arsip kepada anak didik sejak dini sehingga untuk menjaga sejarah.

“Arsip yang terkelola dengan baik tentu akan bermanfaat sebagai sumber ilmu pengetahuan untuk dipelajari oleh masyarakat yang akan datang,” katanya. Atas prestasinya tersebut Kalasan berhak mendapatkan hadiah berupa 1 (satu) unit Air Cooler. Selamat untuk Kecamatan Kalasan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


日本語が含まれない投稿は無視されますのでご注意ください。(スパム対策)