Senin (8/7), Kecamatan Kalasan menerima kunjungan lapangan Tim Penilai TKSK Prestasi tingkat Propinsi  DIY tahun 2019. Tahun ini Kecamatan Kalasan mendapatkan kesempatan mewakili TKSK Kabupaten Sleman yang diwakili oleh Danang Eko Purnomo.

Kunjungan yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Kalasan ini  berlangsung cukup meriah, hadir dalam kunjungan ini Kepala Dinas sosial Sleman, Camat Kalasan, Kepala Desa Tirtomartani dan Purwomartani,  Kapolsek, Danramil.

Dalam pemilihan TKSK Berprestasi ini sudah melalui beberapa tahapan seperti pemaparan program dan kunjungan lapangan. “Setiap tahunnya diadakan evaluasi TKSK yang berprestasi,” kata Ketua Tim Penilai Sucipto.

“Kunjungan lapangan ini dimaksudkan untuk mengklarifikasi benar atau tidaknya, TKSK Danang ini bekerja membantu dan bermanfaat bagi masyarakat sesuai tupoksi TKSK “ imbuhnya.

Dalam Kunjungan lapangan ini tim penilai berdialog langsung dengan lembaga-lembaga masyarakat yang menjadi sasaran tupoksi TKSK.

“TKSK telah menyampaikan apa saja program- program yang ada di Dinas atau OPD tingkat Kabupaten, terkait masalah sosial, ia juga hadir dan memberikan pengarahan.

Sementara itu Anggota Tim Penilai, Sucipto mengatakan untuk TKSK Kecamatan Kalasan secara umum dari klarifikasi lapangan dan administrasi keduanya positif, secara keseluruhan Sangat Luar Biasa.