Kecamatan Kalasan Luncurkan EXOTIC KALASAN

Kecamatan Kalasan resmi meluncurkan Exotic Kalasan sebagai wujud pengenalan potensi pariwisata yang ada di Kecamatan Kalasan. Acara ini digelar sekaligus bersamaan dengan serah terima jabatan Camat Kalasan pada Kamis (8/3) bertempat di Pendopo Kecamatan Kalasan. Salah satu hal yang juga harus ditingkatkan dalam pengenalan potensi pariwisata yakni promosi. Hal tersebut yang diungkapkan oleh Dra Tina Hastani MM.

“Hari ini kita menjadi saksi peluncuran brand ”Exotic Kalasan”‘ sebagai branding Kalasan yang mempresentasikan fasilitas pariwisata, keanekaragaman budaya dan kuliner  menarik yang ada di wilayah Kalasan”, ungkap Tina. Potensi tersebut berasal dari sektpr perikanan yang ada di Padukuhan Kaliwaru, agraria yang berada di desa Tamanmartani, wisata candi di desa Tirtomartani dan Purwomartani, ayam goreng Kalasan mbok Berek, Jiwangga Resto , Soto Bathok serta kuliner sedap lainnya. Selain itu juga diperkenalkan tujuan wisata baru yakni Monumen Plataran yang berada Desa Selomartani.

Tamu undangan tampak antusias menyaksikan video Exotic Kalasan. Selanjutnya adalah tugas para pemangku kepentingan (stakeholders) yang terdiri atas Pemerintah, media, , bisnis, dan komunitas dan kita semua untuk ikut urun serta menggalakan pariwisata. Kita kedepankan  “Exotic Kalasan” guna meningkatkan pembangunan kepariwisataan demi menciptakan Kalasan yang  damai, sejahtera, dan maju. Pariwisata adalah kekuatan besar dan  prioritas pembangunan  Maju terus untuk Kalasan!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*