Kalasan Launching Program Layanan E-SIU Bagi Pelaku Usaha

Camat Kalasan Siti Anggraeni Susila Prapti,SH.MM resmi melaunching program layanan E-SIU pada Kamis (12/4) bertempat di Aula Kecamatan Kalasan. Kecamatan Kalasan sejalan dengan reformasi birokrasi dituntut untuk perbaikan pelayanan selaku institusi tingkat dasar melalui layanan elektronik Surat Izin Usaha ( E-SIU ).

Dengan layanan ini pelaku usaha untuk mendapatkan legalitas usaha atau pengurusan Izin Usaha dapat dilakukan melalui smart phone dengan mudah, cepat, praktis dan tidak dipungut biaya. Semua itu dimaksudkan untuk memberikan layanan yang melebihi harapan masyarakat  melalui program E-SIU. Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan  Joko Susilo menjelaskan. Masyarakat dapat mengurus pengajuan permohonan Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) dimana saja, kapan saja tidak terbatas waktu dan tempat dapat dilakukan secara online. Pemohon cukup sekali datang di Kecamatan saat mengambil surat izin usahanya.

Karena selama ini pelaku usaha enggan mengurus izin usaha karena beranggapan sulit, lama dan biaya tinggi. Sehubungan hal itu, Kecamatan berupaya meningkatkan dan melakukan perbaikan pelayanan melalui layanan E-SIU.

E-SIU merupakan penyempurnaan dan pengembangan program PTPS (Pengusaha Tenang Pelanggan Senang) dengan pola jemput bola pada tahun 2017 telah mengeluarkan Izin Usaha sebanyak 53. Untuk tahun 2018 sampai dengan bulan Maret Kecamatan telah mengeluarkan surat Izin Usaha sebanyak 35, kegiatan launching ini diikuti oleh 60 pelaku usaha.

Mekanisme proses permohonan izin usaha dengan membuka www. kalasankec.slemankab.go.id atau melalui medsos ( FB, Twitter kecamatan kalasan)  kemudian klik logo WA atau alamat web yang muncul. pemohon akan langsung tersambung kepada admin IUMK, dan pemohon akan dikirimin form pengajuan Izin usaha Mikro Kecil ( IUMK ) untuk diisi pemohon setelah itu klik tombol kirim.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


日本語が含まれない投稿は無視されますのでご注意ください。(スパム対策)