Kadis PORA Buka Pelatihan

Untuk meningkatkaan kemampuan dan jiwa usaha dikalangan anak muda Kapanewon Kalasan dan Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Sleman melaksanakan pelatihan sablon untuk kalangan milenial. Pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sleman Agung Armawanta, kegiatan ini berlangsung  dari tanggal 8 – 11 September 2021 dan dihadiri oleh Kepala Jawatan Kemakmuran, Wadanramil Kalasan, Kapolsek Kalasan dan Kepala KUA Kapanewon Kalasan.

Dalam sambutannya Agung Armawanta menekankan pentingnya pemuda  memiliki jiwa entrepreneur dan skill, itu salah satu kemampuan dasar untuk memulai usaha. Agung juga sangat mengapresiasi kegiatan ini yang memberi kesempatan untuk pemuda pemudi belajar usaha dibidang sablon. Usulan kegiatan pelatihan sablon untuk kalangan pemuda sudah diusulkan sejak satu tahun yang lalu melalui dana PUPM Kapanewon Kalasan tambah Joko Susilo selaku Kepala Jawatan Kemakmuran yang mewakili Panewu Kalasan. 

Kegiatan ini mengambil tema ” Pelatihan Sablon Generasi Milenial PUPM Kapanewon Kalasan “. pelatihan sablon dilaksanakan di Satria Resto Tamanmartani yang diikuti oleh 25 orang peserta yang terdiri dari Karangtaruna dan perwakilan UMKM.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*