Desa Purwomartani Raih Juara III Tertib Arsip Pemerintahan Desa

Desa Purwomartani Kecamatan Kalasan berhasil meraih juara tiga dalam lomba tertib arsip desa tingkat Kabupaten Sleman tahun 2018. Desa Purwomartani terpilih, setelah bersaing dengan tujuhbelas desa lainnya se Kabupaten Sleman.  “Kegiatan tersebut merupakan usaha mewujudkan desa sebagai desa informasi. Dengan adanya lomba ini juga diharapkan bisa menjadi pemacu dan pemicu dari desa-desa di tingkat Kecamatan Kalasan, terkait pentingnya arsip,” kata Camat Kalasan Siti Anggraeni.

Sekretaris Desa Purwomartani Pinto Raharjo mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraih desanya. Ia mengaku akan terus tertib dalam membuat arsip dan administrasi pedesaan. Sehingga, bisa menjadi acuan bagi desa lainnya. “Kami juga berharap kedepannya, akan ada pelatihan untuk perangkat desa lainnya. Yang lebih penting perangkat desa mengerti tentang kearsipan,” ujarnya.

Adapun penghargaan tersebut disampaikan oleh Bupati Sleman Sri Purnomo pada acara Hari Kearsipan ke -47 pada Jumat (11/5/2018) di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Desa Purwomartani berhak mendapatkan piagam dan uang pembinaan sebesar Rp.1.700.000,-.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


日本語が含まれない投稿は無視されますのでご注意ください。(スパム対策)