Deklarasi Damai Pilkades

Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman sepakat melaksanakan dan mengikuti pesta demokrasi secara damai.

Kesepakatan tersebut mereka nyatakan dan tandatangani dalam deklarasi damai, Selasa (17/4/2020). Deklarasi dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kalasan  yang diikuti semua balon kades dari tiga desa yakni Purwomartani, Tirtomartani, dan Tamanmartani serta dihadiri oleh Muspika dan tamu undangan.

” Pilkades Kecamatan Kalasan diikuti jumlah balon kepala desa 10 orang “.

Dalam sambutannya Camat Kalasan, Siti Anggraeni Susila Prapti, SH. MM, menjelaskan tujuan deklarasi damai ini agar penyelenggaraan pilkades serentak  tahun 2020 khususnya Wilayah Kalasan ini dapat berjalan lancar, aman, kondusif dan demokratis.

Oleh karena itu, diharapkan adanya tanggung jawab dan komitmen bersama semua pihak untuk mensukseskan pilkades. Baik panitia, BPD, pemerintah dan pihak terkait (pengamanan), dan masyarakat.  “Yang lebih utama bakal calon kades,” tegas Siti Anggraeni. Lebih lanjut Siti Anggraeni Susila Prapti, SH.MM meminta semua calon dapat mengendalikan massa pendukung dan berharap sampai kapanpun kalasan tetap aman dan nyaman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*