Belajar Pengelolaan Sampah di SMKN 1

Kecamatan Kalasan melalu seksi ekobang menggelar pelatihan pengelolaan sampah di SMKN 1 Kalasan Senin – Selasa ( 9-10 ) Maret. Kegiatan ini bertujuan untuk medukung SMKN 1 Kalasan untuk maju Adiwiyata Tingkat Nasional.

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Camat Kalasan Siti Anggraeni Susila Prapti, SH.MM. Dalam sambutannya camat kalasan menekankan tentang pengelolaan sampah yang ada dilingkungan sekitar, Kegiatan yang telah dilakukan yaitu pengelolaan sampah plastik kering yang dihasilkan dari lingkungan sekolah untuk dijadikan suatu barang yang berguna dan memiliki nilai ekonomis. pelatihan pemanfaatan sampah ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat mengolah sampah.

pelatihan ini merupakan kegiatan nyata dalam pengelolaan dan penanganan sampah yang ada di lingkungan masyarakat. Melalui pelatihan berbasis kompetensi, siswa tidak hanya diberikan pemahaman cara memilah sampah yang baik dan benar, namun dibekali dengan keterampilan membuat kerajinan dari sampah menjadi barang bernilai ekonomi dan layak jual.

Pada kesempatan ini, Kecamatan Kalasan menggandeng narasumber BK Silokarpo merupakan lembaga edukasi dan pemberdayaan sampah agar jadi produk-produk kerajinan yang memiliki nilai jual.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


日本語が含まれない投稿は無視されますのでご注意ください。(スパム対策)