Objek Wisata  Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata yang berada di . Objek Wisata  Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Objek Wisata Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Sleman tidak mengunjungi Objek Wisata Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Objek Wisata Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya. Keindahan Objek Wisata Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Objek Wisata Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta .

Objek Wisata Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta terdiri dari kompleks candi induk dan 3 candi pewara atau candi pendamping dengan dikelilingi pagar batu 2 lapis. Untuk memasuki area candi terdapat 4 pintu masuk. Sepintas lihat Candi Sambisari menyerupai kastil batu yang terletak di tengah taman. Rumput yang tumbuh teratur di pelataran candi laksana permadani hijau yang indah.

Dibangun sekitar abad ke-9 pada masa pemerintahan Raja Rakai Garung, candi hindu ini sempat terkubur material vulkanik Merapi. Kemudian pada tahun 1996 ada seorang petani Dusun Sambisari yang tanpa sengaja menemukan candi yang telah terkubur berabad-abad ini. Setelah dilakukan proses eskavasi, Candi Sambisari pun kembali menampilkan sosoknya yang anggun dan megah.

Jadi…tunggu apalagi….ayo segera wisata ke Sambisari!