Berkas Kelengkapan :

  1. Formulir permohonan bermaterai
  2. Surat Pernyataan (P1)
  3. Fotocopi KTP pemohon / pemilik usaha yang masih berlaku
  4. Dokumen lingkungan (SPPL)
  5. Fotokopi bukti kepemilikan tanah
  6. Fotokopi KTP pemilik tanah apabila tanah bukan milik sendiri
  7. Surat pernyataan tidak keberatan dari pemilik tanah apabila tempat usaha bukan milik sendiri
  8. Surat kuasa bermaterai apabila permohonan izin dikuasakan
  9. Fotokopi KTP penerima kuasa apabila permohonan izin dikuasakan
  10. Fotokopi IMB
  11. Surat rekomendasi dari instansi terkait

Prosedur / Mekanisme

  1. Pemohon menyerahkan berkas permohonan izin kepada petugas di loket pelayanan umum.
  2. Petugas Administrasi menerima dan meneliti kelengkapan dan kebenaran berkas persyaratan administrasi izin, apabila :
    1.  

      Berkas permohonan tidak lengkap dan tidak benar, maka petugas mengembalikan kepada pemohon untuk dilengkapi dan atau diperbaiki;

    2. Berkas permohonan dinyatakan lengkap dan benar, petugas mencatat dalam buku register dan memberikan bukti penerimaan berkas;
  3. Kepala Seksi Pelayanan Umum Mengkaji surat permohonan dan persyaratan administrasi izin :

     

    1. Apabila data lengkap dan benar, memerintahkan petugas teknis untuk meninjau lokasi permohonan izin;
    2. Apabila data tidak lengkap dan tidak benar, mengembalikan kepada petugas administrasi untuk dilengkapi dan atau diperbaiki;

Comments are closed.