Desa Tirtomartani Kalasan mengikuti lomba DESTANA yang di adakan oleh BPBD Sleman. Lomba di laksanakan pada hari Kamis tanggal 14 September 2017 di Balai Desa Tirtomartani. Acara diawali dengan ucapan selamat datang dari Camat Kalasan Dra.Tina Hastani MM dengan didampingi Kepala Desa. Kegiatan lomba di ikuti Tim DESTANA yang terdiri dari beberapa unsur yang tergabung dalam SAT LAKSANA Desa Tirtomartani .Dalam lomba Destana peserta mempresentasikan kesiapannya dalam menghadapi pada saat bencana datang .

Materi yang di sampaikan peserta DESTANA di bagi beberapa kelompok bidang secara bergantian menyampaikan ketugasanya di saat ada bencana .Setelah masing-masing bidang menyampaikan tupoksinya selanjutnya juri dari BPBD Sleman melakukan tanya jawab kepada masing – masing bidang sampai dimana kesiapannya dalam menghadapi bencana.Sehingga juri akan mengetahui sampai dimana kemampuan Tim DESTANA  dalam menghadapi bencana .

Lomba Desa/Kelurahan yang Tangguh Bencana (community resilience competity) menjadi perwujudan peningkatan kapasitas daerah dalam pembinaan  penanggulangan bencana di Sleman. Lomba Desa/Kelurahan Tangguh bencana ini diselenggarakan dengan tujuan untuk Pembinaan serta memacu Peningkatan kapasitas bagi Desa/Kelurahan yang berada di Desa rawan bencana sehingga Desa/Kelurahan betul-betul menjadi tangguh dalam mengantisipasi resiko bencana yang ada disekitarnya. Selain itu juga untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi tingkat lanjutan bagi desa, untuk dapat melaksanakan terbentuknya Desa/Kelurahan tangguh Bencana secara maksimal.

Kita doakan semoga Desa Tirtomartani menjadi juara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

日本語が含まれない投稿は無視されますのでご注意ください。(スパム対策)